Kecemasan Berlebih

Kecemasan atau Anxiety Disorder adalah kebiasaan yang ditandai oleh sebuah perilaku kecemasan yang sering timbul dan menetap pada banyak aktifitas atau kejadian yang tidak dicemaskan orang lain pada umumnya.

Anxiety disorder merupakan suatu keadaan pikiran dan perasaan yang ditandai adanya rasa cemas yang berlebihan. Contoh seorang pelajar sering cemas seputar test, yang selalu cemas akan gagal meskipun dalam latihan dia mendapat nilai yang baik, seorang yang takut jatuh miskin meskipun bisnisnya lancar dan tabungannya banyak dan sebagainya.

Seseorang akan mengalami kesulitan untuk mengontrol rasa cemasnya. Situasi kehidupan yang penuh stress, berada di lingkungan stress, bisa menyumbang kecemasan. Gangguan ini bisa dimulai kapan saja dalam kehidupan, termasuk saat masih kecil. Banyak orang melaporkan bahwa mereka mengalaminya sudah lama sejauh yang dapat mereka ingat. kecemasan terjadi lebih sering pada wanita daripada pria.

Gejala Anxiety Disorder antara lain: Kegelisahan, Mudah merasa lelah, Sulit berkonsentrasi, Mudah marah, Ketegangan pada otot, gemetar, sakit kepala, Kesulitan tidur, Keringat yang berlebihan, dan sesak nafas.

Orang yang mengalami kecemasan bisa berkembang menjadi panic disorder, depresi, atau menjadi Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Akan menjadi masalah yang lebih parah apabila seseorang penderita kecemasan mencoba mengatasinya dengan narkoba atau alkohol untuk menghilangkan kecemasan.

Nah, salah satu cara yang dipercaya efektif untuk mengatasi cemas yang berlebih adalah dengan menjalani terapi dengan aromaterapi yang doformulasikan khusus untuk mengobati cemas yang berlebih. Anda harus memilih aromaterapi yang khusus untuk pengobatan, karena efeknya sangat berbeda dengan aromaterapi biasa.

Anda bisa mendapatkan aromaterapi khusus untuk mengobati cemas yang berlebih di www.pengobatanaromaterapi.com. Anda bisa memilih berbagai macam produk aromaterapi yang sesuai dengan keluhan Anda. Pengobatan Aromaterapi merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin mengatasi berbagai macam keluhan psikologis, khususnya cemas yang berlebih.

11 komentar :

  1. di mana bisa mendapatkan bantuan untuk menghilangkan anxiety disorder? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa datang ke psikolog klinis dewasa untuk tahap awal, jika disertai dengan gangguan tidur yang parah bisa datang ke psikiater, setauku di RS OMNI ada dokter yg spesialis nanganin anxiety

      Hapus
  2. Kesehatan adalah kunci utama manusia
    kunjungi http://rumahterapikhalifa.com
    55246ECC
    021 8390 3788
    0812 9911 8446

    Jika salah satu keluarga anda sedang mengalami depresi atau gangguan jiwa, maka sudah saatnya anda menghubungi kami

    BalasHapus
  3. Semenjak masuk kuliah tahun lalu, saya jadi lebih mudah marah pada orang sekitar, menarik diri dari keramaian, saya pun moody dan agak malas bersosialisasi kalau moody ini datang. Bisa tidak bergairah, sering tidur di kelas saat smt 2, nilai pun menurun dan berat badan jd 42kg. Kira2 ada apa dengan saya?

    BalasHapus
  4. Obatnya cm 1 yaitu mndekatkn diri dg sang pencipta.

    BalasHapus
  5. Kabar gembiranya para penderita kecemasan bisa jadi genius.....yeaaayy

    BalasHapus
  6. Saya memiliki kecemasan yang berlebihan ketika bertemu dengan semua orang kecuali orang tua dan saudara kandungku.setiap waktu saya selalu berpikir untuk menyiapkan apa yang akan saya bicarakan dengan orang lain tapi saat bertemu dengan mereka satu kata yang saya persiapkan sebelumnya atau topik yang mendekatinya bahkan tidak bisa kuucapkan.kata orang saya pintar tapi menurutku saya lebih cocok di bilang bodoh berkomunikasi dengan orang saja ngga bisa..!!saya sangat ingin mengutarakan seluruh perasaanku tapi tdk pernah bisa apa yang harus ku lakukan???saya benar benar stress ketika memikirkan diriku yang tak bisa berkomunikasi dengan orang lain .orang orang selalu menghinaku karna sosialisasiku buruk..bisa berikan saya saran yang cocok dan sesuai dengan keadaanku saat ini!!

    BalasHapus